Home >> Makanan ini Berbahaya Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

Makanan ini Berbahaya Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

Kehamilan merupakan suatu moment yang sangat ditunggu oleh semua pasangan. Entah itu pasangan yang baru menikah maupun pasangan yang ingin menambah anak. Mendapatkan kehamilan tidak semudah membalikan tangan. Perlu adanya usaha, niat dan do’a untuk mendapatkan kehamilan. Nah, jika anda sudah hamil, anda perlu menjaga kondisi fisik dan fsikis agar kehamilan bisa lancar dan calon bayi anda sehat. Berikut merupakan makanan yang berbahaya dan tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil.
 
 
1. Buah nanas
Buah nanas terkenal mempunyai kandungan yang berbahaya bagi janin. Terlebih untuk nanas muda. Bagi wanita yang kandungannya masih muda, hindari mengkonsumsi buah nanas muda karena akan memungkinkan untuk mengalami keguguran.  Secara medis, nanas mengandung enzim bromelain yang mampu membuat lunak jaringan ikat pada rahim ibu hamil.
 
2. Makanan seafood
Tidak semua seafood buruk untuk dikonsumsi ibu hamil. Seafood yang terkontaminasi merkuri terlalu banyak yang perlu anda hindari saat hamil. Mengkonsumsi makanan yang mengandung merkuri terlalu banyak menyebabkan terhambatnya pertumbuhan bayi dalam perut ibu hamil.
 
3. Makanan Setengah matang atau mentah
Sangat tidak dianjurkan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan setengah matang ataupun makanan mentah. Makanan setengah matang atau makanan mentah mengandung beberapa kuman dan jamur yang sangat membahayakan perkembangan janin. Bakteri yang terdapat pda ikan dan daging mentah yaitu bakteri salmonella dan bakteri E coli.
 
4. Kafein dan alcohol
Sudah sangat jelas bahwa kedua minuman tersebut mempunyai kandungan yang sangat berbahaya bagi tubuh dan janin. Minuman dan makanan yang mengandung kafein akan diserap oleh janin dan kemungkinan besar janin akan mengalami gangguan pada detak jantung sehingga menyebabkan resiko keguguran. Untuk alcohol itu sendiri bahayanya bisa menyebabkan bayi lahir premature,atau lahir belum pada waktunya.
 
Demi menjaga kesehatan calon ibu dan janin, maka jaga asupan makanan yang akan dikonsumsi ibu hamil. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda dan janin anda.


Baca Juga Yang Lain



Back