Home >> Garah Seksual Wanita Meningkat Saat Masa Subur

Garah Seksual Wanita Meningkat Saat Masa Subur

Hasil penelitian yang diilakukan oleh Prof. Allen Wilcox mengungkapkan bahwa gairah seksual wanita meningkat saat ia berada pada masa subur. Namun, hal ini tidak dirasakan oleh wanita yang menggunakan alat kontrasepsi spiral dan pengikatan sel telur (wanita yang sudah disterilisasi).

 

Waktu tersebut merupakan waktu tepat bercinta. Bahkan wanita akan menjadi lebih seksi di atas ranjang saat ia berada di masa subur. Pasangan akan merasakan kenikmatan bercinta yang lebih menggairahkan meskipun dengan gaya bercinta yang biasa.


Sayangnya, hingga sekarang para peneliti belum mengetahui alasan pasti mengapa tingkat libido bisa lebih tinggi saat berada di masa subur. Tapi, para peneliti mengaitkan dengan hormon feromon yang diproduksi lebih banyak pada waktu tersebut. Hormon feromon merupakan hormon yang ditujukan untuk memberikan sinyal kepada pasangan yang bisa meningkatkan daya tarik terhadap gairah seksual.
Perhitungan masa subur antara wanita satu dengan yang lainnya berbeda tergantung dengan siklus mentruasi. Normalnya waktu subur terjadi selama enam hari, yakni 5 hari sebelum ovulasi dan 1 hari pada saat ovulasi. Terhitung 3 sampai 5 hari sebelum waktu haid dan 14 hari sebelum haid berikutnya.


Selain membuat gairah seksual wanita meningkat dan wanita terlihat lebih seksi beraksi di ranjang, bercinta pada saat masa subur juga meningkatkan kemungkinan wanita hamil. Waktu ini sangat baik untuk para pasangan yang mendambakan kehadiran seorang anak.
Pada saat masa subur atau mendekati masa subur, sebaiknya wanita menghindari hal-hal yang bisa memicu stress. Karena stress bisa mengakibatkan masa subur menjadi tertunda atau mundur. Dengan kata lain, keinginan untuk mendapatkan buah hati juga harus ikut ditunda. Manfaatkan gairah seksual wanita yang sedang memuncak pada waktu ini.


Baca Juga Yang Lain



Back